Please Click - Free to Join

Senin, 22 Maret 2010

Final Fantasy XIV

Final Fantasy XIV


Genre : Massively MultiPlayer-Online RPG
Developer : Square Enix
Platform :
- Playstation 3
- Microsoft Windows

Intro
Rasanya kemarin baru saja diterbitkan Final Fantasy XIII , sekarang sudah muncul pula Final Fantasy XIV yang disutradarai oleh Yoshitaka Amano. Ini adalah produk kedua Square Enix Final Fantasy series dalam bentuk MMORPG setelah Final Fantasy XI.



Plot
Eorzea terus menerus berpperang satu sama lain sampai lima belas tahun lalu ketika Kekaisaran Garlean, bangsa misterius dari timur , dihancurkan oleh yang maha kuat dari semua negara , Ali Mhigo.Bangsa-Bangsa memutuskan untuk bergabung bersama jika mereka ingin mengusir penjajah , namun kekaisaran tak pernah datang, meninggalkan state of detente seluruh negeri. Perdamaian yang dihasilkan menyebabkan petak yang luas dari tentara dan tentara bayaran tiba-tiba tanpa pekerjaan, jadi mereka sekarang membentuk serikat dan pergi dengan nama baru : petualang (Adventurers)

Sejauh ini ada lima ras yang dimainkan dalam Final Fantasy XIV , semua mirip dengan ras dari Final Fantasy XI. Tujuannya adalah untuk menciptakan suasana keakraban estetika untuk pemain. Berikut Ras-Ras tersebut:

1.Hyur









Hyur adalah Ras yang seperti manusia .
Mereka Terbagi dalam 2 kelompok yaitu HighLanders dan MidLanders.
Highlanders
Hidup di dataran tinggi bag.utara (ber-ibukota Aramigo), biasanya berbadan besar dan sudah jarang ditemui karena ibukota mereka hancur.
Midlanders
Tinggal hampir di semua dunia FF XIV dan merupakan kalangan mayoritas ras Hyur.


2.Elezen









Elezen adalah ras seperti elf dan merupakan penduduk asli Eorzea.
Forester
Mereka telah hidup beratus-ratus tahun di dalam hutan. Saat ini banyak dari mereka yang telah tinggal di kota, atau memilih untuk teap bertahan hidup nomaden. Mereka adalah pemanah yang ulung karena diberkati dengan kemampuan penglihatan yang sangat hebat.
Shader
Selama bertahun-tahun mereka tinggal di gua yang gelap. Mereka memiliki pendengaran yang bagus hingga sanggup mendengar suara gesekan dari baju tiap musuh mereka. Sebagian besar dari mereka memiliki kemampuan bertarung tangan kosong yang sangat hebat. Hingga kini, banyak dari mereka yang masih tinggal di gua dan memiliki pekerjaan sebagai pencuri. Mereka melihat para Forester sebagai pengkhianat dari ras mereka.


3.Lalafell










Lalafell adalah ras manusia kerdil (kecil) , sangat lincah dan mempunyai intelijensi tinggi dari daerah selatan.
Plainsfolk
Mereka tinggal di rumah yang terhubung dengan tanah, dan disebut sebagai "people of the plains". Dengan telinga mereka yang cukup besar, mereka bisa mendengar suara sekecil apapun.
Dunesfolk
Dikenal sebagai "people of the dunes", mereka adalah grup nomaden yang tinggal di daerah padang pasir.


4.Roegadyn









Roegadyn adalah ras besar yang merupakan pelayaran rakyat dari utara. Ras ini hanya laki-laki saja.
Seewolf
Mereka ditakuti sebagai "sea wolves", yaitu bajak laut yang menyerang dari laut utara. Saat ini, mereka sering terlihat bekerja sebagai pelaut.
Lohengarde
Mereka dikenal sebagai Hellsguard, mereka tinggal di kawah gunung berapi yang dipercaya sebagai gerbang ke neraka. Meskipun mereka memiliki badan yang kuat sebagai ras Roegadyn, mereka juga memiliki kemampuan sihir yang hebat.



5.Miqo'te









Miqo'te adalah kucing seperti manusia yang terbagi 2 yaitu
Seekers of the Sun
Mereka aktif di siang hari dan mempercayai dewa matahari Arzema , dan
Keepers of the Moon
Grup yang aktif di malam hari yang mempercayai dewa bulan Manefina
Ras ini hanya perempuan saja.


Selain itu , FF XIV menggunakan sistem kelas .
Kelas akan dibagi ke 4 "Disciples". Profesi Kerjainan seperti Garedener dan Blacksmith telah dimasukkan sebagi kelas. Karakter akan berubah menjadi job jika telah dilengkapi dengan item tertentu (Misalnya jika dilengkapi dengan palu , maka ia akan menjadi pandai besi, dll)
Berikut Kelas-Kelas terebut:

Disciples of War

  • Archer
  • Marauder
  • Pugilist
  • Gladiator
  • Lancer

Disciples of Magic

  • Thaumaturge
  • Conjurer

Disciples of the Land

  • Botanist
  • Miner

Disciples of the Hand

  • Alchemist
  • Culinarian
  • Tanner
  • Blacksmith
  • Weaver
Screenshot





























Watch Final Fantasy XIV Trailer !
Click Here.

0 comments:

Posting Komentar

Advertisment